Ridho Anak Rhoma dari Istri Mana? Ini Deretan 7 Istri Raja Dangdut

Rhoma Irama dan anaknya, Ridho
Rhoma Irama dan anaknya, Ridho. (viva.co.id)
Tertangkapnya Ridho Rhoma terkait kasus narkoba di sebuah hotel di Jakarta Barat, Sabtu (25/3) dini hari, membuat kehidupan pribadi sang ayah, Rhoma Irama kembali menjadi sorotan. Jadi, tak heran muncul pertanyaan, Ridho anak sang Raja Dangdut dari istri yang mana. Mengingat, Rhoma dikenal dekat dengan sejumlah wanita dan beberapa di antaranya sudah pernah dinikahinya.

Berikut deretan wanita yang pernah menjadi istri Rhoma Irama, seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Titiek

Wanita pertama yang kabarnya menjadi istri pertama Rhoma Irama adalah Titiek. Tidak diketahui pasti sosok Titiek sebenarnya. Namun, dari data yang diperoleh, pernikahan Rhoma dan Titiek hanya berlangsung sembilan bulan dan tanpa dikaruniai keturunan.

2. Veronica Agustina
Veronica Agustin, istri Rhoma Irama
Veronica Agustin, istri Rhoma Irama. (Istimewa)
Rhoma memacari Veronica alias Vero ketika masih dalam proses perceraian dari Titek. Pertemuan pertama keduanya berlangsung Rhoma tampil menyanyi di Lampung. Veronica menjadi pemain keyboard mengiringi nyanyian Rhoma. Saat itu, Veronica yang berbeda keyakinan dengan Rhoma belum bisa menikah. Sampai akhirnya, bersamaan dengan pernikahan mereka di tahun 1971, Veroni resmi masuk Islam dan mendapatkan nama Islam, Masyitoh.

Pernikahan Rhoma dan Veronica dikarunia tiga anak, yaitu Debby, Vicky, dan Romi. Pernikahan Rhoma-Vero hanya berusia beberapa tahun. Rhoma menceraikan Veronica yang tak mau dipoligami saat Rhoma sudah menikah dengan Ricca Rachim. Veronica meninggal dunia pada tanggal 1 Januari 2006.

3. Ricca Rachim
Rhoma Irama dan Ricca Rachim
Rhoma Irama dan Ricca Rachim. (Liputan6.com)
Ricca pertama kali bertemu dengan Rhoma pada tahun 1979. Saat itu Ricca menggantikan Yati Octavia sebagai pasangan Rhoma di film. Di masa-masa berpasangan dengan Rhoma di film itu Ricca sempat menikah dengan pria lain. Namun, pernikahan Ricca tidak berlangsung lama.

Ricca bercerai dari suaminya pada 1982. Rhoma menikahi Ricca pada 1984. Setahun kemudian, baru Rhoma menceraikan Veronica. Ricca bertahan sebagai istri Rhoma hingga saat ini walaupun tak ada anak lahir dari rahim Ricca.


4. Marwah Ali
Ridho bersama Rhoma Irama dan Marwah Ali
Ridho bersama Rhoma Irama dan Marwah Ali. (Istimewa)
Pernikahan Rhoma dengan Marwah Ali sangat minim publikasi. Marwah Ali dikenal sebagai ibu dari Ridho Rhoma. Ridho lahir tahun 1989, namun media baru mencium pernikahan Rhoma-Marwah pada 1991. Majalah Kartini edisi nomor 441 tahun 1991 masih menyebutkan pernikahan Rhoma dengan Marwah sebagai isu dan masih meragukan kebenaran tentang pernikahan itu. Buah hati hasil pernikahan ini adalah Ridho Rhoma dan sang adik, Nazila.


5. Ayu Soraya
Ayu Soraya, istri Rhoma Irama
Ayu Soraya, istri Rhoma Irama. (Kapanlagi.com)
Pada tahun 2002, situs Disctarra.com pernah menurunkan artikel yang menyebutkan bahwa secara tersirat Ayu Soraya mengakui sebagai istri Rhoma. Namun, di mana dan kapan Rhoma dan Ayu menikah tidak jelas, karena keduanya agak tertutup dalam masalah ini.

Pada tahun 2009, situs Liputan6.com menyebutkan bahwa Rhoma menikah secara siri dengan Ayu pada tahun 1996.Pada tahun 2010, Noval, anak Ayu Soraya diberitakan mengaku sebagai salah satu anak Rhoma Irama. Noval merasa dibedakan dari anak-anak Rhoma lainnya, seperti Ridho Rhoma yang diakui sebagai anaknya dan dibukakan karir sebagai penyanyi. Namun ketika dikonfirmasi, Ayu Soraya sendiri membantah soal status Noval sebagai anak Rhoma. Rhoma juga membantahnya.

6. Gita Andini Saputri
Gita Andini Saputri  dan putranya, Adam Ghifari
Gita Andini Saputri dan putranya, Adam Ghifari. (Istimewa)
Meski berada jauh dari Jakarta, Rhoma Irama tak sulit mendapatkan wanita. Gadis Solo bernama Gita Andini Saputri kabarnya juga sudah dinikahi oleh Rhoma. Pernikahan berlangsung tahun 1999. Pernikahan mereka sudah dikaruniai anak bernama Adam Ghifari. Pernikahan keduanya terjadi saat Gita baru berusia 19 tahun dan tercatat sebagai mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

7. Angel Lelga
Angel Lelga, mantan istri Rhoma Irama
Angel Lelga, mantan istri Rhoma Irama. (viva.co.id)
Yang terakhir, Rhoma dikabarkan telah menikah sirri dengan Angel Lelga. Keduanya sempat terpergok berada dalam satu apartemen. Sampai akhirnya, Rhoma mengakui pernikahannya dan juga langsung menceraikan Angel.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »