INTELIJEN : Jokowi Sedang Bikin Stress SBY.



intelijen – Presiden Joko Widodo sengaja sedang membikin 'stres' Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Salah satunya, tidak ...

Presiden Joko Widodo sengaja sedang membikin ‘stres’ Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Salah satunya, tidak mengundang SBY untuk membicarakan masalah bangsa.

Analisis itu disampaikan pengamat politik Sahirul Alem kepada intelijen (23/11). “Jokowi sedang bikin stres SBY, salah satunya dengan tidak diundang di Istana untuk membahas persoalan bangsa,” kata Alem.

Di satu sisi, Alem mensinyalir, dalam pertemuan Jokowi dengan para pemimpin partai politik terlihat lebih banyak membahas persoalan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). “Lihat saja setelah bertemu Jokowi, pemimpin partai meminta tidak perlu demo lagi, ini artinya Ahok jadi perhatian Jokowi,” ungkap Alem.

Menurut Alem, sikap Jokowi ini juga ditujukan untuk menunjukkan kepada publik bahwa demo-demo yang dilakukan selama ini didalangi SBY. “Jokowi ingin memberikan pesan, SBY ada di belakang demo. Sebagai pembenaranna, anak sulung SBY memang maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta,” papar Alem.

Alem menilai, cara politik Jokowi itu tidak lepas dari pengaruh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sudah lama dendam politik dengan SBY. “Jokowi sebagai petugas partai hanya menjalankan perintah Megawati saja termasuk tidak mengundang SBY,” pungkas Alem. Red


Sumber : https://www.intelijen.co.id/pengamat-jokowi-sedang-bikin-stress-sby/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »