Kepo - Kepo!!! Hasil Akhir Dari Rekapitulasi KPU Jakarta Pusat, Ahok Djarot Berhasil Kalahkan Anies dan Agus

KPU Kota Jakarta Pusat Kota telah merampungkan pleno rekapitulasi perolehan suara Pilgub DKI 2017. Pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat unggul di wilayah ini.

"Rakapitulasinya sudah selesai tadi malam. Sekitar pukul 19.00 WIB lah saya tanda tangannya, itu di Hotel Luminor," ujar Ketua KPU Kota Jakarta Pusat Arif Bawono di kantor KPU Kota Jakarta Pusat, Jalan Taman Penjambon, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017).

Berdasarkan pleno KPU Kota Jakarta Pusat, pasangan Ahok-Djarot memperoleh 244.727 suara. Mereka unggul atas pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan perolehan suara 222.814 dan pasangan nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan 101.744 suara.

KPU Kota Kota Jakarta Pusat juga mencatat total surat suara sah dan tidak sah adalah 576.805 suara. Sebanyak 569.285 suara dinyatakan sah dan 7.520 suara dinyatakan tidak sah. Tingkat partisipasi warga di Jakarta Pusat 74-75 persen.


Mengenai hasil real count di situs KPU, Arif menyebut tidak ada perbedaan hasil. Dia mengatakan hasil rekapitulasi hitung riil itu sama persis dengan hasil rekapitulasi yang telah dilakukan oleh KPU DKI Jakarta.

"Nggak ada perbedaan. Hasilnya pas sama dengan hasil situngnya KPU," katanya.

Hasil rekapitulasi di tingkat kota oleh KPU Kota Jakarta Pusat ini akan dilanjutkan dengan proses rekapitulasi di tingkat provinsi yang akan berlangsung pada hari Minggu (26/2) nanti. Arif menyebut hasil rekapitulasi hiitung riil KPU Kota Jakarta Pusat juga sudah diserahkan ke tingkat provinsi.

"Kita sudah kasih ke provinsi ya, kemarin juga langsung (diserahkan). Selesai masuk dalam kotak, segel kotak terus berangkat ke provinsi," jelasnya.

Sumber : detik.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »