Kepo!!! Tahir Menyumbang 20 Unit TransJ Cares, Kata Pak Ahok : " Para Difabel Tinggal Telepon Gratis "

20 unit TransJakarta Cares siap melayani penyandang disabilitas di Jakarta. Difabel bisa menelepon sehari sebelumnya bila ingin menggunakan layanan gratis ini.

Perwakilan Tahir Foundation secara simbolis menyerahkan kunci TransJakarta Cares kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).


"Selama ini yang ngantre (layanan TransJakartaa Cares) lumayan. Untuk orang penyandang disabilitas yang nggak mampu. Kalau yang uangnya pas-pasan, dia nggak mampu bayar taksi. Keluarga kalau mampu kan bisa nganterin bayar taksi. Saya harap dengan adanya bantuan mobil ini bisa meningkatkan kebahagiaan para disabilitas," kata Ahok.

Ahok menjamin layanan TransJakarta Cares diberikan gratis bagi warga penyandang disabilitas. Para penyandang disabilitas tinggal menelepon sehari sebelumnya untuk mendapat layanan gratis tersebut. "Ini layanan gratis, tinggal telepon saja sehari sebelumnya. Nanti petugas datang langsung ke alamat Bapak Ibu untuk menjemput," papar Ahok.


Ahok akan terus menekan pengeluaran APBD DKI Jakarta dengan menggunakan CSR perusahaan. "Kalau bisa disumbang dari pengusaha ngapain pakai APBD. Jadi kan APBD bisa digunakan untuk kebutuhan lain," lanjutnya.

Dari rilis yang diterima, dengan tambahaan 20 mobil mini bus dari Tahir Foundation, total layanan TransJakarta Cares memiliki 26 mobil. TransJakarta Cares disebut bisa melayani 30 hingga 40 orang penyandang disabilitas tiap harinya.


TransJakarta Cares menjemput pelanggan di titik awal pelanggan kemudian diantar ke halte TransJakarta yang ramah difabel terdekat. Pelanggan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus TransJakarta sampai halte ramah difabel yang terdekat dengan tujuan. Lalu kendaraan TransJakarta Cares akan mengantarkan pengguna layanan tersebut sampai ke tujuan. TransJakarta Cares beroperasi sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Sumber : news.detik.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »